Everythings'Clopedia

Rabu, 19 Maret 2014

Komunikasi Bisnis - PT.MAP

PT. MAP

COMPANY PROFILE :
Merupakan salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 1995 dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2004.Memiliki 1.792 toko ritel dengan portofolio lebih dari 150 merek. Memiliki lebih dari 21.000 karyawan dengan kehadiran di 58 Kota di Indonesia. Memiliki lebih dari 100 konsep ritel
Portofolio retail:
- Department Store
- Aktif (Olahraga, Golf & Leisure)
- Mode
- Anak-anak
- Makanan & Minuman
- Supermarket
- Life Style


VISI :
Untuk memperkuat posisi kami sebagai Nomor 1 Retailer & Distributor di Indonesia (online dan offline).

MISI :
Untuk membawa kesehatan, kebahagiaan dan gaya hidup yang lebih memuaskan kepada para pelanggan melalui portofolio merek kelas dunia dan pengalaman belanja yang menyenangkan.



Opini saya mengenai KOMUNIKASI BISNIS PT. MAP :

  • Dengan INVESTOR :

Dengan sangat terbuka dan secara langsung berhubungan baik, Perusahaan ini membagikan posisi dan Laporan Keuangannya di dalam website resmi PT.MAP. Begitu pula mengenai hubungan mereka dengan Investor melalui “Investor Relation Press Release”, dengan begitu Investor bisa mengetahui berapa besar keuntungan dan posisi keuangan PT.MAP.

  • Dengan Pemerintah :

Karena terbukanya PT.MAP mengenai laporan keuangan, di dalam laporan keuangan selalu tercatat pembayaran pajak rutin yang dibayarkan. Meskipun berhubungan secara tidak langsung dengan pemerintah, saya kira hubungan PT.MAP dengan pemerintah adalah sangat baik karena PT.MAP tidak pernah melewatkan diri membayar pajak. Selain itu, PT.MAP juga memiliki sertifikat AMDAL sehingga telah memenuhi syarat membangun usaha yang aman dengan lingkungan.

  • Dengan Costumer :


Termasuk salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia, PT.MAP menyongsong tinggi pelayanan yang baik terhadap costumer agar mendapat banyak pelanggan. Dengan mencari SDM berkualitas untuk setiap store yang dibangun, juga dengan pelatihan yang diberikan, memberikan dan memastikan SDM atau pegawai yang ada layak dan bekerja maksimal dalam melayani costumer. Juga dengan tinjauan SDM yang dberikan setiap pekannya ke setiap store yang ada, hal ini sangat baik untuk tetap memastikan pelayanan terbaik yang diberikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar