PT. XYZ
COMPANY PROFILE :
Merupakan salah satu perusahaan retail terbesar di
Indonesia. Didirikan pada tahun 1995 dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada
tahun 2004.Memiliki 1.792 toko ritel dengan portofolio lebih dari 150 merek.
Memiliki lebih dari 21.000 karyawan dengan kehadiran di 58 Kota di Indonesia. Memiliki
lebih dari 100 konsep ritel
Portofolio retail:
- Department Store
- Aktif (Olahraga, Golf & Leisure)
- Mode
- Anak-anak
- Makanan & Minuman
- Supermarket
- Life Style
VISI :
Untuk memperkuat posisi kami sebagai Nomor 1 Retailer &
Distributor di Indonesia (online dan offline).
MISI :
Untuk membawa kesehatan, kebahagiaan dan gaya hidup yang
lebih memuaskan kepada para pelanggan melalui portofolio merek kelas dunia dan
pengalaman belanja yang menyenangkan.
Opini saya mengenai KOMUNIKASI BISNIS PT. XYZ :
- Dengan INVESTOR :
Dengan sangat terbuka dan secara langsung berhubungan baik, PT.XYZ membagikan posisi dan Laporan
Keuangannya di dalam website resmi PT.XYZ. Begitu pula mengenai hubungan mereka
dengan Investor melalui “Investor Relation Press Release”, dengan begitu
Investor bisa mengetahui berapa besar keuntungan dan posisi keuangan PT.XYZ.
- Dengan Pemerintah :
Karena terbukanya PT.XYZ mengenai laporan keuangan, di dalam
laporan keuangan selalu tercatat pembayaran pajak rutin yang dibayarkan. Meskipun berhubungan secara tidak langsung dengan pemerintah, saya kira hubungan PT.XYZ dengan pemerintah adalah sangat baik karena PT.XYZ
tidak pernah melewatkan diri membayar pajak. Selain itu, PT.XYZ juga memiliki
sertifikat AMDAL sehingga telah memenuhi syarat membangun usaha yang aman
dengan lingkungan.
- Dengan Costumer :
Termasuk salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia,
PT.XYZ menyongsong tinggi pelayanan yang baik terhadap costumer agar mendapat
banyak pelanggan. Dengan mencari SDM berkualitas untuk setiap store yang
dibangun, juga dengan pelatihan yang diberikan, memberikan dan memastikan SDM
atau pegawai yang ada layak dan bekerja maksimal dalam melayani costumer. Juga
dengan tinjauan SDM yang dberikan setiap pekannya ke setiap store yang ada, hal
ini sangat baik untuk tetap memastikan pelayanan terbaik yang diberikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar